Kamis, 26 April 2012

Euro 2012 Polandia-Ukraina Dalam Angka


Euro 2012 Polandia-Ukraina Dalam Angka




Tak terasa hanya tinggal beberapa pekan saja gelaran kompetisi tertinggi di Benua Biru untuk level timnas akan dipanggungkan, sudah pasti kita di sini membicarakan tentang Euro, ajang yang juga dikenal sebagai Piala Eropa.

Tahun 2012 ini giliran Polandia dan Ukraina yang kebagian untung menjadi host even empat tahunan tersebut, mereka akan menjamu 16 tim nasional yang bakal saling jegal demi mengangkat trofi pada tanggal 1 Juli 2012 mendatang.

Sebagai pemanasan berikut kami sajikan artikel ringan menyambut Euro 2012 Polandia-Ukraina, kami akan mengulik dari segi angka, mewakili statistik-statistik yang telah menyertai even ini sepanjang sejarahnya.

0, adalah jumlah negara yang selalu bisa ikut ke Babak utama Piala Eropa. Mungkin Anda terkejut namun itu memang faktanya, sekalipun Jerman atau Italia mereka pernah absen dalam babak Final Piala Eropa.

1, tinggal sekali ini Euro akan memiliki jumlah kontestan di babak final sebanyak 16 tim. Nanti di Euro 2016 Prancis format akan berubah dan kontestan bakal berjumlah 24 tim nasional.

2, Adalah jumlah tuan rumah Euro 2012 yang akan digelar Juni mendatang, Polandia bekerja sama dengan Ukraina. Sementara yang pertama adalah di tahun 2000, saat Belanda dan Belgia menjadi co-host, dan kedua Euro 2008 di Austria dan Swiss kemarin.

3, jumlah gelar Piala Eropa terbanyak yang bisa dikoleksi oleh satu negara, hal itu dimiliki oleh Der Panzer Jerman, saat mereka menyabetnya di tahun 1972, 1980, dan 1996.

4, adalah jumlah putaran Final terbanyak yang sanggup diikuti oleh seorang pemain. Totalnya ada 6 pemain yakni Lothar Matthäus, Peter Schmeichel, Aron Winter, Edwin van der Sar, Lilian Thuram dan Alessandro Del Piero.

7, hingga Euro 2008 yang digelar di Austria dan Swiss silam, tercatat ada tujuh pemain yang bisa mencetak hat-trick di Euro, mereka adalah Dieter Müller, Klaus Allofs, Michel Platini (2 kali), Marco van Basten, Sergio Conceicao, Patrick Kluivert, David Villa.

9 Gol adalah jumlah tertinggi yang bisa dicatatkan seorang pemain sebagai top skor sepanjang masa Euro, pria itu kini menjadi Presiden UEFA, betul Michel Platini dari Prancis, dia juga satu-satunya pemain yang bisa mencetak hat-trick dua kali dalam dua Euro yang berbeda.

16, adalah jumlah laga terbanyak yang pernah dijalani seorang pemain dalam putaran Final Euro. Ada dua nama yang sanggup melakukannya yakni Edwin van der Sar dan Lilian Thuram.

Untuk beberapa data dan angka lainnya, Anda bisa simak grafik kami di bawah ini, selamat menikmati dan jangan lupa siapkan diri Anda untuk menyambut beragam informasi terbaru seputar Euro 2012 Polandia-Ukraina hanya di situs kesayangan kita semua Bola.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar